Selamat Jalan Pendeta A. Simanjuntak

Pagi ini saya membuka WhatsApp dan mendapat kabar yang mengejutkan, Pendeta A. Simanjuntak telah berpulang ke Rumah Bapa.

Teringat kembali pada tahun 2013 yang lalu, saya diminta tolong untuk mendokumentasikan acara Perayaan Natal Seksi Sending HKBP Rawamangun. Jadilah saya dengan Berlian mendokumentasikan acara tersebut yang berdurasi hampir 4 jam. Pada waktu itu saya tertarik melihat / mendengarkan khotbah yang diberikan oleh Pendeta di acara tersebut. Walaupun saya tidak mendengar sampai selesai, karena saya pergi keluar untuk mencari minum, pada akhir ibadah saya baru mengetahui bahwa pendeta yang berkhotbah tadi adalah Pendeta A. Simanjuntak.
Walau saya tidak ingat lagi apa khotbahnya pada waktu itu 😀

Berikut ini adalah beberapa foto-foto beliau pada acara Natal Sending di HKBP Rawamangun tanggal 27 Desember 2013 lalu.

 

Saya memang tidak terlalu akrab dengan pendeta, lagipula saya juga bukan orang yang rajin ke gereja. Saya juga hanya beberapa kali sempat bertemu dan ngobrol2 dengan beliau. Itu juga karena beliau yang memimpin ibadah pada acara martumpol saya. 😀

Dan beberapa kali menghadiri ibadah yang dipimpin oleh beliau, sepertinya beliau sering mengakhiri ibadah dengan lagu “Bapa Terima Kasih”.

Lalu pada awal Juni 2014, beliau meminta untuk mengambil foto pendeta-pendeta HKBP Rawamangun. Saya menjawab, saya usahakan, takutnya masih capek, karena tanggal 7 Juni ada acara pernikahan. Dan beliau menjawab sambil tertawa, “kalau pendeta yang minta, nanti semua rasa cape, lelah itu akan hilang…”. Saya juga jadi ikut tertawa dan tetap bilang akan saya usahakan. Dan pada tanggal 8 Juni, saya usahakan untuk tetap pergi juga ke Ibadah pagi untuk mengambil foto para pendeta di HKBP Rawamangun. Ini adalah salah satu foto beliau pada hari itu.

Pendeta A. Simanjuntak

Dan ternyata itu adalah terakhir kali saya mengambil foto beliau lengkap dengan _jubah pendeta_ nya.

Walau telah pergi namun karya dan sentuhan yang telah kau berikan kepada kami semua akan selalu kami kenang di hati.
Terima kasih pula untuk semua *nasehat* yang pernah diberikan kepada saya dan Windy.

Sekali lagi, selamat jalan Amang Pendeta A. Simanjuntak …


Update: 5 Oktober 2014

Pada hari Minggu, 5 Oktober 2014, setelah selesai Ibadah Khusus 12:30 diadakan ibadah pemberangkatan Pendeta A. Simanjuntak di HKBP Rawamangun.

You Might Also Like

Comments